ichimi

ICHIMI adalah: Formula yang didesain secara khusus untuk melindungi ban sepeda motor anda agar tidak kempes jika tertusuk paku pada saat ban berputar baik dalam kecepatan tinggi maupun rendah.!!
Isilah ban anda dengan cairan ICHIMI, agar selama perjalanan anda merasa nyaman serta terlindungi. Tidak perlu khawatir ban anda bocor karena ranjau paku atau bocor halus yang tidak diketahui lubangnya, karena cairan ICHIMI akan segera menambal secara langsung (otomatis) lubang atau bocor pada ban anda.
Apabila tiba di tujuan dan anda merasa ada masalah dengan ban anda segera periksa ban anda. Bila terkena paku segera cabut paku, lalu putarkan bannya, maka cairan ICHIMI akan segera menutup bocor atau lubang tersebut tanpa harus membawa sepeda motor anda ketempat tambal ban yang menguras waktu dan kalau lagi sial ada faktor pemerasan.
Cairan ICHIMI diadopsi dari teknologi militer JEPANG untuk melindungi ban kendaraan militer JEPANG sewaktu perang atau dalam perjalanan.
Cairan ini telah diuji coba sejauh 10.000 km setelah bannya ditusuk paku dan dicabut pakunya, kendaraan dijalankan tanpa adanya kebocoran di lubang yang dicabut pakunya tersebut.

Apa saja manfaat ICHIMI:
  • Cocok untuk semua jenis ban (ban dalam ataupun tubeless).
  • Tidak mengikis velg alloy dan velg besi.
  • Dapat melindungi ban dari kebocoran tertusuk paku benda tajam sampai diameter 4mm.
  • Paku atau benda tajam yang tertancap pada ban dapat langsung dicabut dan lubang tertutup secara otomatis.
  • Menjaga kelembaban ban, sehingga tidak mudah panas.
  • Dapat menghemat pengeluaran untuk menambal ban atau pembelian ban baru.
  • Dapat diisikan langsung ke ban yang sudah bocor di jalan (kempes) tanpa harus ditambal secara manual, tetapi cukup langsung diisi angin. (catatan : hal ini akan berhasil baik jika kebocoran bukan berasal dari pangkal pentil yang sobek atau ban yang pecah atau meletus).
  • Melindungi pengendara dari resiko kejahatan di jalan, pemerasan oleh tukang tambal ban, dan resiko kehilangan waktu diperjalanan.
  • Memberikan rasa aman dan nyaman.
Cara penggunaan ICHIMI sangatlah mudah:

ICHIMI bisa digunakan untuk ban tubeless ataupun non tubeless (pakai ban dalam). Gunakan ban dalam/ tubeless yang berkualitas baik (misal: merk IRC, jangan pakai ban dalam produksi cina karena berkualitas rendah!!!) dan layak pakai (tidak hampir botak dan banyak tambalannya)

  1. Datang ke tukang tambal ban.
  2. Posisikan lubang pentil kira-kira di posisi agak di samping jangan di bagian bawah.
  3. Lalu buka pentil ban, lepaskan pentil dalam dengan alat khusus (tukang tambal ban ada alat tersebut).
  4.  Colok... lubang pengisian angin dengan lidi/kawat kecil. Lidi harus masuk, agar ICHIMI dapat mengalir ke dalam ban. Hal ini dilakukan karena terdapat kejadian bahwa ada ban yang memiliki dasar lubang kecil, sehingga agar cairan bisa masuk, lubang tersebut harus diperbesar.
  5. Setelah anginnya keluar semua (ban menjadi kempes), buka tutup ICHIMI & buka segelnya (untuk pemakaian dengan ban dalam, tambahkan air kira-kira sekitar 30%-nya [70ml], untuk ban tubeless tidak perlu di tambah air) kemudian pasang kembali tutupnya. kocok ICHIMI terlebih dahulu sampai cairan di dalamnya tercampur sempurna, setelah itu potong ujung ICHIMI dengan cutter / gunting.
  6. Pasang selang di ujung tutupnya (selang sudah disediakan).
  7. Setelah selang di ujung botol terpasang, lalu pasang juga selang ujung satunya lagi ke bibir pentil ban. Jika bibir selang terlalu kecil dapat diperbesar lubangnya dengan cara dipanaskan.
  8. Tuangkan dan pencet-pencet secara perlahan-lahan sampai semua cairan ICHIMI masuk ke dalam ban.
  9. Setelah selesai dan masuk semua cairan tersebut, lalu pasang kembali pentil di dalamnya.
  10. Putar ban kira-kira 10 putaran supaya cairan ICHIMI tersebar merata.
  11. Kemudian isi angin sesuai ukuran ban berapa PSI/tekanan anginnya terserah anda.
  12. Tutup pentil – selesai – lalu bayar ongkos anginnya Rp. 1.000 ke tukang tambal ban.

Bagaimana jika terkena paku di jalan???

Setelah diketahui ada paku menancap pada ban, sebaiknya dicabut walaupun sebenarnya ban tidak akan bocor. Namun bila paku menancap dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan ban sobek, karena terjadi gesekan terus-menerus antara paku dengan jalan.
  1. Jika yang terkena paku ban belakang, posisikan sepeda motor dengan standar tengah, hal ini bertujuan supaya ban mudah diputar dengan tangan
  2. Jika yang terkena paku ban depan,  posisikan sepeda motor dengan standar tengah, pasang pengganjal atau beri beban di bagian belakang sepeda motor anda supaya ban depan terangkat (seperti kalau mau melepas ban depan), hal ini bertujuan supaya ban depan mudah diputar dengan tangan.
  3. Posisikan paku di bagian bawah ban. Cabut serta goyangkan perlahan-lahan sambil ditarik.
  4. Kemudian sesegera mungkin putar ban dengan tangan secara cepat kira-kira 10 putaran.
  5. Saat dicabut, cairan ICHIMI akan keluar sedikit disertai dorongan angin dari dalam ban (suara angin mendesis) yang berarti proses penambalan sedang bekerja.
  6. Putar terus sampai suara mendesis hilang yang berarti lubang telah tertambal secara otomatis ditandai dengan tidak keluarnya angin lagi.
  7. Selanjutnya sepeda motor dijalankan minimal 1- 2Km dengan kecepatan pelan +/- 20 Km/jam.
  8. Jika tekanan angin berkurang segera tambahkan angin sesuai tekanan normal. Posisikan lubang yang terkena paku atau benda tajam tadi berada dibagian bawah, hal ini untuk memaksimalkan penambalan ICHIMI karena cairan akan turun di posisi bawah ban.
Bagaimana cara mengetahui kalau ban sepeda motor terkena paku ???

Untuk mengetahuinya tidak ada cara lain selain anda harus mengeceknya. Ceklah ban sepeda motor saat anda selesai melakukan perjalanan ataupun tiba di tujuan. Tentu tidak terlalu merepotkan, bukan!, dibanding jika anda harus ngos-ngosan mendorong sepeda motor anda untuk mencari tukang tambal ban belum lagi kerugian waktu yang ditimbulkannya. Jika diketahui ada paku yang menancap segera cabut dan ikuti langkah-langkah yang sudah disebutkan diatas :)

Bagaimana cara kerja ICHIMI?
  • Jika ICHIMI sudah dimasukan ke dalam ban baik ban dalam atau ban tubeless melalui lubang pengisian angin (lubang pentil), maka setelah dijalankan kira-kira 1-2 km, akan melumasi bagian dalam ban dan membentuk lapisan yang melindungi ban dari dalam.
  • Ketika roda sepeda motor anda melindas paku sehingga bocor, maka gaya sentrifugal dari rotasi ban yang berputar akan mendorong cairan ICHIMI ke bagian lubang yang secara spontan menutup kebocoran tersebut.
  • Proses penutupan lubang kebocoran ini berlangsung dalam waktu cepat dan sangat sedikit angin yang terbuang dalam proses ini. Dalam kondisi kendaraan berjalan, lubang akan tertutup sempurna dalam waktu kurang dari 3 detik. Bahkan mungkin anda tidak menyadari kalau ban anda baru saja tertusuk paku!
  • Anda perlu segera memiliki karena cairan ajaib ICHIMI merupakan satu langkah kecil dengan perlindungan optimal dari resiko kebocoran ban sepeda motor. Cukup satu kali diisikan ke dalam ban dalam atau ban tubeless maka ban tidak akan bocor dan kempes jika terkena paku.
  • Ban tidak perlu ditambal ataupun diganti sekalipun terkena paku beberapa kali. Paku bisa langsung dicabut. 
Alasan Utama Memakai ICHIMI:

Pengguna sepeda motor saat ini biasanya sering dibayang-bayangi rasa takut karena ban mengalami kebocoran akibat tertusuk paku, yang dalam kondisi tertentu dapat mengakibatkan kecelakaan! Terlebih seperti sekarang ini banyak pelaku kejahatan yang melaksanakan aksinya dengan modus menebar paku di jalan raya. Juga tukang tambal ban yang memeras pengendara sepeda motor dengan dalih ban tidak bisa ditambal dan harus diganti, mereka menawarkan harga ban pengganti yang tidak masuk akal. Dan tentu saja ban penggantinya ban abal-abal yang tidak berkualitas!!!

  • JAGA TEKANAN ANGIN BAN AGAR SELALU DALAM KONDISI NORMAL, JIKA TEKANAN ANGIN KURANG MAKA AKAN MENGURANGI DAYA KERJA PENAMBALAN. CAIRAN ICHIMI BEKERJA KARENA ADANYA TEKANAN ANGIN DARI DALAM BAN. 
  • ICHIMI TIDAK AKAN BERFUNGSI SECARA MAKSIMAL JIKA KEBOCORAN BERASAL DARI SISI SAMPING BAN, SOBEK DI BAGIAN PENTIL ATAU DI SEKITAR VELG.
  • TIDAK DIREKOMENDASIKAN PADA BAN DENGAN KETEBALAN PERMUKAAN KURANG DARI 30% (HAMPIR BOTAK).
  • JIKA SETELAH BEBERAPA BULAN BAN KEMPES SECARA MENDADAK ATAU BAN KEMPES SAAT TERTUSUK PAKU, ANDA TIDAK USAH PANIK!!! SEGERA TAMBAHKAN AIR KIRA-KIRA 100ml (BOTOL JANGAN DIBUANG, BISA DIGUNAKAN UNTUK MEMBANTU MENGISI AIR KE BAN) DAN ISI ANGIN KEMBALI, SETELAH PEMAKAIAN BEBERAPA BULAN ADA KEMUNGKINAN CAIRAN ICHIMI MENGENTAL ( BUKAN MENGERING).

1 botol ICHIMI volumenya 236 ml

dosis pemakaian: 
ban sepeda 1/2 botol per ban
ban sepeda motor 1 botol per ban (ukuran ban sepeda motor bebek/skubek/skuter)
ban mobil 2-3 botol per ban
* jika ukuran ban agak lebar/besar misalnya ban sepeda motor TIGER dosisnya ditambah menjadi 1 1/2 per ban.
12 botol Rp 350.000,-
1 dus Rp 660.000,- (isi 24)



Labels:



Leave A Comment:

Copyright © Risma Toko Online.